Inilah Deretan HP yang Akan di Blokir di Indonesia

Apakah anda ingin membeli ponsel canggih dalam waktu dekat? Berminat membeli ponsel yang tidak dijual di Indonesia? Tunggu sebentar,

Mulai saat ini, sepertinya Anda harus lebih berhati-hati dalam membeli dan memilih ponsel agar tidak terhalang oleh peraturan pemerintah.

Pasti anda  tidak menginginkannya, sudah terlanjur membeli HP mahal, tetapi pada akhirnya tidak dapat digunakan sama sekali.

Nah, sebelum membeli HP mahal perhatikan terlebih dahulu 5 merek HP terkenal yang kemungkinan akan di blokir oleh pemerintah.

Apa sajakah 5 ponsel yang kemungkinan akan diblokir oleh pemerintah?

5 Smartphone dengan Merek & Tipe Terkenal yang mungkin diblokir

Lima merek dan tipe ponsel ini sangat terkenal karena banyak keunggulannya. Sayangnya, kelima ponsel ini tidak akan secara resmi masuk ke Indonesia atau bias dibilang BM ( Tidak Resmi).

Seperti kita ketahui, pemerintah berencana untuk memblokir setiap HP yang tidak terdaftar secara resmi mulai Agustus 2019.

Ada wacana bahwa HP BM hanya akan diberikan kelonggaran selama 2 tahun untuk tetap dapat digunakan di Indonesia sebelum akhirnya benar-benar tidak dapat digunakan.

Nah, daripada membuang-buang uang Anda pada HP BM yang bahkan tidak bisa Anda gunakan nantinya, ada baiknya Anda tidak membeli 5 ponsel ini!

1. OnePlus 7 / OnePlus 7 Pro

Setelah membuat kontroversi dengan sertifikasi anti air di One Plus 7 Pro, seri One Plus 7 tetap menjadi idola banyak orang yang menginginkan HP andalannya.

Banyak YouTubers domestik dan asing memberikan review yang  positif pada kinerja ponsel ini.

Anda ingin tahu tentang seri One Plus 7 dan ingin membelinya? Tunggu sebentar! Ponsel ini tidak dijual secara resmi di Indonesia.

2. Black Shark 2

Siapa yang tidak tahu tentang Black Shark 2? Salah satu ponsel gaming terbaik yang ada saat ini?

Dengan Prosesor Snapdragon 855 dan pilihan hingga 12 GB RAM, tentu ini menjadikannya target gamer mobile yang menginginkan performa garang, tetapi harganya masih wajar.

Sayangnya, ponsel ini tidak dijual secara resmi di Indonesia meskipun telah dijual secara global beberapa bulan yang lalu. Jikapun ada yang menjual hp ini di Indonesia sudah dipastikan bahwa penjualan illegal atau tidak resmi.  Jika dipikirkan lagi untuk apa membeli ponsel mahal ini jika tidak dapat digunakan di Indonesia .

3. iPhone

Apakah Anda yakin iPhone anda bukan milik BM? Coba periksa IMEI iPhone anda terlebih dahulu, untuk membuktikan keaslian ponsel Anda.

Seperti yang kita ketahui, di Indonesia ada banyak versi iPhone pasar gelap yang dijual bebas baik online maupun offline.

Meskipun harga yang ditawarkan lebih murah daripada harga resmi, iPhone BM tampaknya akan  sepi peminat jika peraturan pemerintah mengenai pemblokiran HP ilegal mulai berlaku.

Semua jenis iPhone BM tidak akan bisa digunakan di Indonesia.

4. Xiaomi Mi 9

Seri unggulan dari Xiaomi ini telah menjadi buah bibir saat diluncurkan. Alasannya jelas, dengan spesifikasi khas Xiaomi yang dikombinasikan dengan harga rendah yang ditawarkannya.

Ponsel ini sebenarnya baru-baru ini dijual secara global oleh Xiaomi. Sayangnya, ponsel jenis Xiaomi ini tidak akan secara resmi masuk ke Indonesia.

Coba pertimbangkan kembali apakah anda masih berminat untuk membeli ponsel ini?

5. Sony Xperia 1

ketika pertama kali Sony Xperia 1 dikabarkan akan diproduksi oleh Sony banyak yg antusias. Bagaimana tidak, layarnya memiliki rasio 21: 9, sangat tidak umum untuk digunakan pada smartphone.

Kamera HP ini juga disebut sebagai salah satu yang terbaik yang pernah dibuat Sony. Terlebih lagi, Sony tampaknya telah mengesampingkan untuk tidak memproduksi terlalu banyak smartphone belakangan ini.

Anda tidak dapat membeli ponsel ini secara resmi di Indonesia. Alasannya adalah bahwa sejak beberapa tahun yang lalu merek HP ini sudah meninggalkan Indonesia.

Itu adalah 5 merek dan tipe HP terkenal yang mungkin tidak digunakan di Indonesia. Semuanya adalah ponsel yang dijual di pasar gelap yang tidak dijual secara resmi di Indonesia.

Anda lebih baik membeli merek dan jenis ponsel lain yang dijual secara resmi, daripada membeli ponsel BM, karena tidak dapat digunakan samasekali?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *