Inilah Ponsel dengan Desain Anti Mainstream di Pasaran

Posted on

Seiring dengan ketatnya persaingan pada pasar gadget, khususnya Indonesia saat ini, membuat banyak vendor smartphone diharuskan untuk berinovasi sehingga produk mereka laris manis di pasaran.

Selain memberikan spesifikasi yang mempuni, rupanya desain juga merupakan salah satu hal yang banyak dipertimbangkan ketika seseorang ingin membeli ponsel.

Karena itu, saat ini vendor smartphone berlomba-lomba untuk membuat ponsel anti-mainstream untuk menarik konsumen.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk membeli ponsel anti-mainstream dalam waktu dekat, kami memiliki ulasan beberapa rekomendasi berikut.

HP Dengan Desain Anti Mainstream

Alih-alih ingin mengikuti tren HP saat ini, membuat sebagian besar desain ponsel itu-itu saja sehingga terlihat biasa dan tidak istimewa.

Mulai dari HP dengan harga terjangkau hingga yang termahal, hampir semua memiliki desain yang mirip sehingga Anda akan kesulitan menunjukkan keuggulan ponsel anda di depan teman-teman anda.

Tapi, tenang saja, Karena kami akan memberiikan beberapa rekomendasi HP dengan desain yang tidak biasa, berikut ulasan hp dengan desain yang tidak biasa:

1. OPPO Reno Series

Resmi dirilis pada 17 Juni, OPPO Reno Series hadir dalam dua varian berbeda, Reno 10x Zoom dan Reno.

Selain mengunggulkan teknologi Zoom 10x yang disematkan pada salah satu varian smartphone, ponsel ini juga memiliki desain anti-mainstream, lho.

Jika selama ini tren kamera pop-up telah banyak diadopsi dengan model yang itu-itu saja, maka melalui HP Reno Series OPPO menghadirkan struktur kamera yang berbeda yang mereka sebut pivot-rise.

Kamera pop-up OPPO Reno Series memiliki bentuk yang menyerupai sirip hiu ketika sedang digunakan.

Bagi Anda yang berniat membeli, ponsel OPPO Reno 10x Zoom dibandrol dengan harga Rp12.999.000, sedangkan varian reguler Reno dijual seharga Rp7.999.000.

2. OPPO Find X

Memasuki jajaran smartphone, OPPO Find X sendiri secara resmi dibawa ke Indonesia pada pertengahan Juli 2018.

Ketika pertama kali diluncurkan, Find X menjadi varian yang sangat istimewa dari ponsel OPPO berkat inovasi kamera pop-up yang pada saat itu masih belum banyak diadopsi oleh merek lain.

Desain kamera pop-up Find X membuat ponsel ini terlihat polos tanpa kehadiran kamera untuk mengambil gambar.

Selain itu, inovasi ini juga membuat ponsel ini memiliki bentuk anti-mainstream pada layar. Saat ini ponsel OPPO Find X dibandrol pada harga Rp. 6 juta.

3. Asus ZenFone 6

Setelah beberapa lama tidak memperbarui produk smartphone terbaru, Asus akhirnya memecah pasar gadget dunia dengan produk Asus ZenFone 6.

Tidak seperti kebanyakan produk smartphone, Asus ZenFone 6 hadir dengan salah satu keunggulan di sektor kamera.

Tidak hanya itu dilengkapi dengan resolusi besar 48MP + 13MP, ponsel Asus ini juga menggunakan modul kamera flip yang membuatnya terlihat berbeda.

Anda dapat menggunakan modul kamera flip ini baik sebagai kamera utama atau kamera depan. Berkat inovasi ini, ZenFone 6 dapat muncul dengan layar penuh tanpa lekukan di bagian atas.

Sayangnya, belum ada pengumuman resmi kapan Asus akan membawa smartphone canggih ini ke pasar gadget Indonesia sehingga Anda yang berniat membelinya harus bersabar.

Namun, di India saja ponsel ini dijual seharga 34.999 Rupee (setara dengan Rp.7.2 juta) untuk varian 6GB / 128GB dan 39.999 Rupee (setara dengan Rp.18 juta) untuk varian 8GB / 256GB.

4. Xiaomi Mi 9 Explore Edition

Memasuki Xiaomi MI 9 Series, Mi 9 Explore Edition memiliki desain unik yang tidak biasa.

Itu karena, Xiaomi Mi 9 Explore Edition mengadopsi desain transparan pada bodi di belakangnya sehingga Anda bisa melihat perangkat ponsel ini.

Desain yang unik telah berhasil membuat Xiaomi Mi 9 Explore Edition terlihat berbeda dan mewah di depan umum.

Xiomi Mi 9 Explore Edition dijual dengan kisaran harga 12 juta rupiah. Namun, mirip dengan Sony Xperia 1, Anda hanya dapat membeli ponsel ini secara online.

5. Sony Xperia 1

Event  Mobile World Congress (MWC) pada bulan Februari di Barcelona, membuat ​​sony akhirnya merilis HP terbarunya, Sony Xperia 1.

Selain dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur menarik, HP pabrikan Jepang ini juga hadir dengan desain yang unik.

Bukan karena mengusung desain kamera pop-up yang unik seperti ponsel sebelumnya, tetapi karena aspek rasio layar berbeda dari kebanyakan ponsel.

Jika umumnya smartphone menggunakan rasio aspek layar berukuran 19: 9, maka Sony Xperia 1 memiliki rasio aspek 21: 9 yang membuatnya tampak lebih besar dibandingkan Hp lain.

Sayangnya, Sony Xperia 1 termasuk dalam jajaran HP canggih yang tidak masuk ke Indonesia sehingga Anda hanya bisa membelinya di pasar online.

Mengenai harga, Sony Xperia 1 dibanderol dengan harga sekitar Rp. 15.450.000.

Itu 5 HP dengan desain anti-mainstream yang bisa Anda beli sekarang. Jadi, sekarang Anda tahu ponsel mana yang harus dibeli?

Anda dapat membeli ponsel dengan desain unik yang disebutkan di atas, tetapi anda harus membeli secara legal atau resmi. Agar tidak bermasalah dengan peraturan baru pemerintah untuk memblokir HP ilegal atau tidak resmi di Indonesia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *