7 Rekomendasi Game FPS 2019, Kamu Pilih Mana?

First-person shooter atau yang umum diketahui sebagai FPS merupakan salah satu genre dalam video game yang sangat digemari oleh banyak gamer. Di tahun 2019 ini, akan ada banyak game FPS luar yang siap ‘menghujani’ gamer dengan peluru dan aksi-aksi menakjubkan.

Mulai dari sekuel dari salah satu game pelopor genre FPS hingga judul baru dengan konsep yang menarik, tahun 2019 terdapat banyak jenis game FPS yang beberapa di antaranya akan segera dirilis dalam waktu dekat. Berikut 7 game FPS terbesar yang dirilis di tahun 2019.

Deep Rock Galactic

Bekerja sama sebagai tim untuk menggali, mengeksplorasi dan berjuang melalui sistem tingkatan berbasis gua yang dipenuhi oleh banyak musuh dan sumber kekuatan, menjadi definisi dari apa itu Deep Rock Galactic. Secara estetika, game yang dikembangkan oleh Ghost Ship Games ini mempunyai kemiripan dengan No Man’s Sky tetapidengan karakter utama berupa dwarf.

Sebagai game yang mengutamakan mode co-op, Deep Rock Galactic memang menekankan kepada pemain untuk selalu bekerja sama dalam menyelesaikan setiap misinya. Game ini sendiri belum memiliki tanggal rilis pasti, namun sudah bisa dicoba di Early Access di Steam.

Doom Eternal

2019 menjadi tahun yang sangat sibuk bagi id Software di mana mereka tidak hanya mencoba memperbaiki kekeliruan dengan Rage 2, tapi juga mengembangkan sekuel dari judul reboot DOOM yang dirilis tahun 2016 silam. Masih sama seperti ‘adiknya’, pada sekuel dengan sub-judul Eternal ini, pemain masih membatasi Doom Slayer yang sekarang harus berjuang untuk membasmi pasukan Neraka yang mulai menginvasi bumi.

Sebagai peningkatan, game ini akan memiliki dukungan multiplayer di mode single-player. Rencananya, Doom Eternal akan dirilis tahun ini di tanggal yang belum diatur.

Hunt: Showdown

Otak di balik franchise Crysis – Crytek, saat ini sedang memasukkan salah satu game buatan mereka yaitu Hunt: Showdoown ke dalam program Early Access di Steam. Hunt: Showdown sendiri adalah game FPS berbasis survival di mana pemain diberikan  misi untuk mengarungi rawa-rawa dan berburu monster di sana untuk sebuah hadiah.

Di saat yang bersamaan, pemain juga harus bisa bertahan dari serangan pemain-pemain lain yang juga memburu monster yang sama. Sejauh ini, Hunt: Showdown belum keluar dari program Early Access, tapi kemungkinan besar akan langsung dirampungkan dan dirilis tahun ini juga.

Metro Exodus

Melewati Exodus, 4A Games berupaya untuk mendukung batas dari apa yang mereka sanggup untuk mewujudkan judul terupdate yang menakjubkan dari seri Metro. 4A Games mengatakan bahwa mereka menawarkan cerita yang epi, bersama dengan combat mematikan, unsur survival horor dan eksplorasi yang luas pada Metro Exodus.

Sama seperti pendahulunya, Exodus konsisten berlatar di Rusia pasca-apokaliptik, dengan pilihan pemain masih menjadi bagian besar dalam game ini, di samping kemampuan untuk mengkustomisasi senjata secara mendalam. Saat ini, Metro Exodus sudah dapat dinikmati di PS4, Xbox One dan juga PC.

Rage 2

Walaupun tidak ada yang benar-benar meminta untuk sekuel Rage, id Software tetap membuatnya. Rage 2 mengajak pemain untuk ‘menyelam’ ke dalam dunia dystopia di mana peraturan dan ketertiban tidak berlaku dan menjalankan banyak kegiatan gila di atasnya.

Game ini menciptakan dunia terbuka yang fantastis melalui bantuan Apex Engine dari Avalanche Studios dan dipadukan bersama dengan genre FPS dari kreator genre FPS itu sendiri {adalah|ialah|merupakan|yaitu|yakni} id Software. {Kecuali|Selain} itu, Rage 2 juga akan mengimplementasikan mekanisme bertempur dengan kendaraan yang bombastis layaknya Mad Max. Rage 2 sendiri dijadwalkan untuk dirilis pada 14 Mei.

Witchfire

Diperkenalkan  secara singkat pada The Game Awards 2017, Witchfire terlihat seperti game FPS menjanjikan yang datang dari developer yang diketahui sangat baik dalam menangani game bergenre FPS. The Astronauts selaku developer mengatakan bahwa terlepas dari fakta Witchfire merupakan game shooter, mereka tidak akan membuatnya seperti seluruh game mereka terdahulu, entah itu di gaya ataupun mekanika gameplay.

Jika menilik dari trailer yang sempat dipertontonkan, nampaknya Witchfire akan menjadi game FPS yang menarik. Untuk perilisan, belum ada informasi lebih lanjut berkaitan dengan hal itu sampai saat ini.

GTFO

GTFO dari 10 Chambers Collective nampaknya berupaya untuk kembali menaikknya hype genre co-op shooter yang dahulu sempat dipopulerkan oleh Left 4 Dead. Dalam deskripsinya, GTFO digambarkan sebagai game co-op action dengan 4 pemain yang ditugaskan untuk mengeksplorasi sekaligus mengekstrak artefak berharga dari kompleks bawah tanah yang sudah dikendalikan oleh monster menyeramkan.

GTFO juga akan memiliki musuh yang adaptif dan penekanan  terhadap kerja sama antar tim. Belum ada tanggal rilis resmi sampai  saat ini, tapi tetapi 10 Chambers mengatakan bahwa GTFO akan siap pada musim panas tahun ini.

Itulah tadi beberapa game FPS terbesar yang dirilis di tahun 2019. Dari 7 game di atas, game mana kah yang paling kamu nanti-nanti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *