Alasan Filmora Sebagai Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Pemula

Posted on

Tidak hanya mengedit foto saja, ternyata mengedit video juga menjadi sesuatu hal yang kadang kalanya membuat orang awam kebingungan, dan bahkan takut untuk melakukannya. Apalagi jika mereka dihadapkan dengan berbagai macam aplikasi editor video yang berat, seperti Final Cut Pro, Adobe Premiere Pro, Adobe After Effect, dan Lighrworks yang tidak hanya memiliki tampilan super keren, tetapi juga tool yang agak ribet.

Buat Anda nih yang baru belajar mengedit video, ada banyak banget aplikasi editor video terbaik yang menawarkan berbagai kemudahan dalam penggunaannya. Bahkan aplikasi tersebut juga memiliki tampilan yang lebih sederhana dan simpel, didapatkan secara gratis dan mendapat dukungan berbagai macam tema yang super keren.

Filmora menjadi salah satu aplikasi editing video terbaik yang ringan dan mudah dipelajari oleh pemula sekalipun. Aplikasi tersebut pada dasarnya memiliki dua versi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pengguanya, yakni versi biasa dan versi pro buat Anda yang menginginkan fitur dan kontrol lebih. Nah, pada artikel ini sendiri kami akan membahas lebih jauh lagi mengenai aplikasi Filmora. Berikut akan kami rangkumkan beberapa alasan kenapa Filmora menjadi aplikasi video editor terbaik untuk pemula.

Ragam Alasan Filmora Sebagai Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Pemula

Punya tampilan dan fitur yang pas untuk kebutuhan pemula

Pada saat pertama kalinya Anda membuka aplikasi Filmora tersebut Anda nanti akan dihadapkan dengan empat pilihan mode dan ukuran rasio video. Silakan dipilih yang paling sesuai dengan kebutuhan. Ada easy mode, full feature mode, instant cutter mode, dan juga action cam tool.

Memiliki tampilan yang sederhana dan simpel

Aplikasi Filmora ini memiliki tampilan yang lebih sederhana dan simpel. Tetapi demikian aplikasi tersebut juga memiliki berbagai macam tools yang bisa Anda gunakan. Bahkan dengan aplikasi ini Anda bisa melakukan kustomisasi layar preview atau pun timeline sesuai keinginan. Khususnya pada aplikasi Filmora versi terbaru ada tampilan yang juga sederhana dan bisa dikustomisasi juga mudah digunakan berkat menu tools yang mudah dikenali.

Lebih ringan dan tidak mudah crash

Tentu saja berbeda sekali dengan aplikasi editing video yang ada pada umumnya. Filmora ini merupakan salah satu aplikasi editing video yang bisa dijalankan di perangkat dengan spek rendah sekalipun. Tetapi demikian, pastikan perangkat yang Anda gunakan tersebut sudah menggunakan OS Penulis. Tujuannya tidak lain agar bisa jalankan dengan lancar aplikasi Filmora ini di perangkat dengan prosesor Intel Celeron tanpa pengolahan grafis tambahan sekalipun dan dengan RAM sebesar 2 GB. Meksipun kadang kalanya juga terjadi crash, akan tetapi masih dapat ditolerir dan bahkan tidak sampai membuat aplikasi ini keluar sendiri.

Semua fitur yang dimiliki bisa diakses secara gratis

Salah satu kelebihan aplikasi Filmora dibandingkan dengan aplikasi editing video lainnya adalah Anda di sini bisa menggunakan semua fitur yang ada tanpa harus membayar sedikit pun, alias gratis. Hanya saja ada watermark yang cukup terlihat dan diakhir video. Apabila Anda ingin menghapusnya, pastinya akan sangat sulit sekali sebab Anda masih harus membayar cukup mahal untuk melakukan hal itu. Tetapi demikian, pada versi pro aatu berbayar ternyata watermark ini bisa dihilangkan.

Punya plugin gratis yang keren – keren

Hal menarik lainnya yang bisa Anda temukan di aplikasi Filmora ini dalah adanya berbagai plugin yang keren – keren. Tetapi ada beberapa plugin yang masih hrus Anda download terlebih dulu jika ingin menggunakannya. Selain hal tersebut Anda juga bisa menambah koleksi dari situs Filmstock. Di sana tersedia banyak sekali paket plugin gratis yang bisa Anda pilih. Mulai dari sampel video, audio efek, music, teks, dan transisi.

Punya paket plugin berbayar

Apabila Anda memang menginginkan koleksi plugin yang lebih banyak lagi dengan kualitas terbaik, maka Anda bisa membelinya di situs Filmstock. Tak perlu khawatir, sebab semua plugin yang ada di situs tersebut ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau sekali.

Hasil kualitas video bisa ditentukan sesuai kebutuhan

Apabila Anda sudah selesai dalam proses pengeditan video, maka langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah export editan Anda tersebut ke berbagai opsi yang tersedia, seperti resolusi video, format file, frame rate, dan bit rate. Selain hal tersebut Anda juga bisa secara instan pilih kualitas video sesuai perangkat atau pun media sosial yang diinginkan. Contohnya saja untuk smartphone, televisi, konsol game, YouTube, dan lain – lain.

Tersedia tutorial resmi secara gratis

Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya mengenai aplikasi Filmora atau pun berbagai tutorial seacara gratis, maka Anda harus mensubscribe channel resmi Filmora di YouTube. Selain itu Anda juga bisa belajar menggunakan aplikasi ini lewat berbagai postingan di internet yang membahas hal serupa.

Nah, itulah beberapa alasan Filmora sebagai aplikasi video editor terbaik untuk pemula. Semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *