Game Mobile Bergaya Auto Chess Ini Bikin Ketagihan?

Posted on

Beberapa waktu belakangan ini kalian menemukan game baru yang menarik. Gayanya strategi dengan metode gacha yang berisikan delapan pemain. Lalu dari mereka mencoba untuk bertahan menjadi yang paling akhir bertahan dengan mengendalikan posisi setiap karakter yang dapat. Itulah Auto Chess, game berkonsep baru yang kini booming layaknya genre battle royale.

Auto Chess pertama kali hadir sebagai mod di Dota 2 oleh Drodo Studio. Menariknya, banyak sekali yang senang bermain mod tersebut. Mungkin keseruannya, malahan Twitch sendiri memasukkan Auto Chess sebagai salah satu game dalam Twitch Rival.  Semenjak itu banyak game bergaya Auto Chess mulai bermunculan. Berikut ini merupakan game Auto Chess yang dapat kamu mainkan.

Auto Chess: Origin

Drodo Studio akhirnya memutuskan untuk tidak bekerjasama lagi dengan Valve dan membuat gamenya sendiri. Auto Chess bahkan masuk ke ponsel dan sudah dapat kalian mainkan di Android ataupun Ios.

Hampir sama dengan Dota Auto Chess. Cuma nama dan desain karakter yang diubah menjadi serinya Drodo. Update terakhir Auto Chess: Origin akan hadir di PC. Menarik bukan?

Dota Underlords

Keseruan mod Auto Chess membuat Valve merilis gamenya versi sendiri. Dota Underlords merupakan game tersebut yang mana berdiri sendiri dan terpisah dari Dota 2.

Sistemnya lebih seimbang daripada Auto Chess yang dulu dahulu dengan adanya sistem pemberian item di putaran tertentu. Game ini sedang masuk ke beta version alias sedang uji coba, tetapi kamu sudah dapat mencobanya dan memainkannya.

Teamfight Tactics

Dirilis oleh tim kompetitor Dota, League of Legends, dan dan ramai dibicarakan orang. TFT memberikan desain karakter yang benar-benar keren dan lebih mengarah kepada proporsi manusia normal. TFT menyenangkan sebab tidak adanya sistem barang yang menguatkan karakter.

Sistem itu diganti dengan cepat-cepatan mengambil karakter dari pemain lain, menghasilkan permainannya lebih menyenangkan. TFT masih dalam pengembangan namun sudah dapat dimainkan dari sekarang.

Arena of Evolution: Red Tides

Ini merupakan spin off dari Art of War: Red Tides. Sistemnya sama seperti Auto Chess dan hebatnya Arena of Evolution sanggupmengemasnya dengan sangat baik.

Tetapi, Arena of Evolution konsisten berbeda dengan game Auto Chess lainnya sebab ada sedikit modifikasi sistem permainan. Game ini tersedia untuk ponsel dan juga dipersiapkan di PC.

Auto Chess Legends

Mungkin satu-satunya game kloning Auto Chess yang sedikit bagus dan tidak dikembangkan oleh developer game besar. Auto Chess Legends sekilas memang terlihat tidak meyakinkan, namun gameplay-nya keren. User interface-nya bersih dan detailnya sudah lumayan keren. Sama seperti lainnya, Auto Chess Legends sedang dipersiapkan dan menunggu sampai bug-nya beres semua.

Heroes Auto Chess

Pengemasan game ini benar-benar kurang. Setiap karakter tidak mempunyai pengisi suara, membuatnya tidak ada karakterisasi yang mantap. Pertarungannya terlihat cuma bergoyang dan character bench-nya cuma tiga. Ini membuat Heroes Auto Chess terlihat seperti game yang diciptakan asal jadi demi mengikuti trend. Yang mengerikan ialah cara ­re-roll gatcha dengan menonton iklan.

Autochess War

Daripada vertikal seperti umumnya, Autochess War menghadirkan permainan secara horizontal. Itu tak menjadi masalah. Yang menjadi masalah ialah banyaknya iklan di dalam game yang membuat tak nyaman. Sebenarnyaada pula mode Adventure serta Endless yang sebenarnya menarik, hanya saja selama belum diperbaiki, sebaiknya tidak mendownload game ini dahulu.

Itulah game Auto Chess yang dapat kamu mainkan pada saat ini. Sepertinya beberapa waktu ke depan akan ada banyak game yang mengkloning sistem Auto Chess. Berhati-hatilah dalam memilih. Sebaiknya ambil yang pasti-pasti aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *