Deretan HP Mengecewakan dan Gagal dari Berbagai Merek

Posted on

Sekarang ini, hampir seluruh smartphone memiliki bentuk dan fitur yang sama. Bentuk persegi panjang, dan layar sentuh menjadi formula yang wajib untuk smartphone sekarang ini.

Berbeda dengan ponsel yang dirilis belasan tahun yang lalu, Kamu dapat melihat sendiri betapa uniknya desain dan inovasi ponsel lama. Jika dibandingkan dengan saat ini, sangat jauh berbeda.

Meskipun unik dan tidak biasa, kenyataannya tidak semua keunikan serta fitur yang ditawarkan bermanfaat atau masuk akal untuk digunakan. Ada juga beberapa ponsel & smartphone yang gagal total di pasaran karena berbagai alasan.

Produk HP Gagal dan Mengecewakan  dari Berbagai Merk

Pada  daftar dibawah  ini, kami tidak hanya ingin membahas tentang ponsel yang gagal dirilis baru-baru ini. Ternyata banyak juga yang tidak Kamu tahu bahwa ponsel lama dianggap oleh banyak orang sebagai produk gagal.

Mungkin ada beberapa dari Kamu yang memiliki ponsel yang disebut gagal di bawah nanti. Jika demikian, kami hanya bisa mengatakan “maaf, kamu tidak beruntung”.

Alih-alih penasaran, lihat saja artikel tentang produk HP yang gagal dan mengecewakan dari masing-masing merek.

1. Xiaomi Mi Note Pro

Xiaomi Mi Note Pro adalah smartphone unggulan Xiaomi di tahun 2015. Ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keren dan spesifikasi yang keren.

Dengan 4GB RAM dan prosesor 1.5drHz octa-core Snapdragon 810 810, ponsel ini harus berjalan dengan lancar dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Bahkan, Snapdragon 810 ternyata memiliki bug di mana prosesor ini akan membuat HP kepanasan, ketika bermain game atau menonton video, ponsel ini akan terasa lebih cepat panas.

Padahal, dengan spesifikasi seperti itu, ponsel ini memiliki kinerja yang baik dan tidak cepat panas mengingat kecanggihan prosesor Snapdragon 810 saat itu.

Selain itu, kamera Xiaomi Mi Note Pro memiliki kualitas buruk dan kinerja baterai sangat di bawah rata-rata.

2. Blackberry Storm

Seperti yang kita ketahui, pertengahan 2000-an adalah era ponsel Blackberry. Dengan bentuk yang unik dan dilengkapi dengan keyboard QWERTY, Blackberry adalah serangkaian ponsel yang harus dimiliki.

Namun pada 2007, trennya mulai berubah karena perilisan iPhone. Dari tren QWERTY, semua smartphone banyak yang berlomba-lomba mengikuti tren layar Touchscreen yang dipopulerkan oleh iPhone.

Nah, Blackberry Storm adalah Blackberry untuk mengikuti tren pasar agar tidak tenggelam atau tertinggal. Namun, Blackberry Storm benar-benar mendapatkan banyak ulasan negatif karena kesalahan fatalnya.

Blackberry Storm memiliki daya baterai yang lemah, tampilan layar sentuh yang lemot dan mengganggu (karena layar sentuh harus benar-benar ditekan), dan tidak banyak aplikasi dan game yang mendukung HP ini.

3. Samsung Galaxy Note 7

Tidak seperti ponsel lain dalam daftar ini, Samsung Galaxy Note 7 pada awalnya menerima sambutan yang baik dari penggemar produk Samsung di dunia.

Baterai besar, layar melengkung tajam, kamera berkualitas yang dapat menyaingi iPhone, dan fitur S Pen yang sangat membantu dalam bekerja membuat ponsel ini ditunggu oleh banyak orang.

Namun, cerita berubah ketika Samsung Galaxy Note 7 dirilis. Ada begitu banyak peristiwa di mana ponsel ini tiba-tiba terbakar, bahkan meledak.

Ponsel ini juga akhirnya dilarang dibawa ketika terbang dengan pesawat karena dianggap berbahaya. Samsung segera menarik produk ini dari pasar dan menghentikan produksi flagship HP ini.

Meskipun alasan mengapa Galaxy Note 7 meledak telah terungkap, masih banyak yang bertanya-tanya mengapa produsen ponsel sebesar Samsung dapat melakukan kesalahan seperti ini.

4. HTC Thunderbolt

HTC Thunderbolt adalah HP 4G pertama yang mendukung jaringan LTE dan dirilis oleh HTC bekerja sama dengan Verizon, operator seluler Amerika Serikat (AS).

Ponsel ini sangat ditunggu di AS karena ada begitu banyak orang yang ingin merasakan seberapa cepat jaringan 4G di ponsel pintar mereka.

Namun, perilisan ponsel ini sangat terlambat, tidak sesuai jadwal sehingga banyak penggemar yang kecewa. Selain itu, ponsel ini juga memiliki jaringan 4G yang terbatas dan tidak seperti yang diiklankan.

Baterai buruk, HP yang berjalan sangat lambat, suka memulai ulang sendiri, adalah hal buruk lain yang dimiliki HTC Thunderbolt. Sangat mengecewakan.

5. Nokia N-Gage (2003)

Siapa yang menggunakan salah satu ponsel legendaris Nokia yang satu ini? Meski sangat populer, ternyata generasi pertama N-Gage dianggap gagal oleh banyak orang.

Nokia N-Gage dirilis untuk merebut pasar game genggam yang didominasi oleh Nintendo Game Boy. Nokia menjual N-Gage sebagai ponsel canggih yang dirancang untuk bermain game seperti Game Boy.

Sayangnya, N-Gage dijual 3 kali lipat dari harga Game Boy. Game tidak sebanyak Game Boy. Jika ini masalahnya, lebih baik untuk membeli ponsel dan Game Boy yang murah, ya?

Oh ya, jangan lupa speaker dan mikrofon N-Gage diletakkan di samping ponsel. Kamu akan terlihat sangat aneh ketika mengangkat telepon dengan Nokia N-Gage.

6. Motorola Droid Bionic (2011)

Motorola Droid Bionic adalah ponsel Motorola yang gagal dan mengecewakan banyak penggemar. Pada tahun 2011, ponsel ini dirilis akhir bulan 8 dari tanggal rilis yang seharusnya.

Dari penundaan itu, penggemar mengharapkan peningkatan ke ponsel yang satu ini. Namun, ternyata malah lebih mengecewakan.

Bentuk bodi belakang menonjol, baterainya boros, layar sentuh buruk, dan UI tidak dirancang dengan hati-hati untuk membuat yang satu ini layak dimasukkan dalam daftar.

7. iPhone 5c

IPhone 5c yang dirilis pada 2013 adalah versi murah dari iPhone 5 yang dirilis setahun sebelumnya. iPhone 5c dikenal memiliki tubuh plastik berwarna cerah.

Jika dilihat dari harga, sebenarnya iPhone 5c memiliki harga yang tidak jauh dari iPhone 5. Dengan perbedaan harga yang tidak terlalu jauh, Kamu hanya mendapatkan smartphone yang penuh warna dari plastik layaknya mainan.

iPhone 5c tidak memiliki fitur Touch ID, memiliki memori penyimpanan kecil, dan kinerja lambat, terutama ketika menjalankan aplikasi terbaru.

Demikian artikel kami tentang 7 produk HP yang gagal dan mengecewakan dari berbagai merek. Apakah ponsel Kamu termasuk dalam daftar di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *